Rabu, 09 November 2016

Museum PD II Morotai Dapat Tambahan Koleksi dari Pemerintah AS

"Museum PD II Morotai Dapat Tambahan Koleksi dari Pemerintah AS Nama Pulau Morotai tentu kerap singgah di telingamu. Namun, telah pernah kesana?

Atau bebrapa janganlah ada diantara anda yang belum tahu mengenai pulau ini, walau Morotai telah diputuskan Presiden Joko Widodo serta dipublikasikan Menpar Arief Yahya sebagai satu diantara 10 Bali Baru yang tengah dikerjakan serta diperkembang oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Cobalah deh Googling, tulis Morotai di Google Maps, jadi anda yang tinggal di Jakarta bakal dibawa menuju 2. 586 km. ke arah timur laut Indonesia, kanan atasnya Manado.

Anda bakal temukan pulau kecil di Propinsi Maluku Utara yang miliki keindahan mengagumkan hebat. Banyak atraksi bahari yang dapat dieksplorasi untuk wisata disana. Salah nya ialah Museum Perang Dunia II Morotai yang konon, namanya telah mendunia.

Museum itu barusan miliki koleksi penambahan yang didapatkan segera oleh pemerintah Amerika Serikat.

" Pada tanggal 7 November 2016 telah di terima kiriman photo dari Amerika berkaitan Mac Arthur sejumlah 56 lembar. Dokumen, gambar serta semuanya pernak-pernik berkaitan Perang Dunia II itu, bakal disimpan di Museum Morotai, yang diinginkan jadi satu diantara unggulan wisata Morotai, " tutur Ketua Pokja Tim Percepatan 10 Top Destinasi Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Hiramsyah Sambudhy Thaib lewat info pers tercatat.

Sampai kini, atraksi di Morotai yaitu nature yang berbasiskan pada wisata bahari. Ada coastal zone dengan pantai pasir putih yang keren. Ada sea zone, antar pulau untuk yachters. Ada underwater, untuk yang sukai keindahan bawah laut, baik snorkeling ataupun diving.

Tetapi saat ini, atraksi histori Morotai juga perlahan-lahan semakin menguat. Terutama karenanya ada penambahan koleksi di Museum Perang Dunia II Morotai.

" Koleksi Mac Arthur itu menguatkan atraksi Morotai dengan narasi histori serta bebrapa photo yang berikan arti utama dalam berwisata kesana. Bukan sekedar memperoleh alam, namun juga pengetahuan, " kata Hiram yang bekas Ketua Asosiasi Lokasi Pariwisata Indonesia (AKPI) itu.

Nah, tunggulah apa lagi? Anda yang belum pernah ke Morotai, selekasnya deh rencanakan perjalananmu kesana untuk nikmati uniknya atraksi bahari serta histori yang disuguhi pulau satu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar