Rabu, 30 Mei 2018

Penjelasan Biznet Soal Situs Bukalapak yang Sempat Down 10 Jam

Penjelasan Biznet Soal Situs Bukalapak yang Sempat Down 10 Jam - Operator telekomunikasi yang memberikan layanan jaringan, Biznet, angkat bicara soal server Bukalapak yang sempat down selama 10 jam pada hari ini. Biznet mengaku mengalami kendala di salah satu layanan pusat data sehingga menyebabkan gangguan, antara lain situs Bukalapak dan JD.ID.

Image result for Penjelasan Biznet Soal Situs Bukalapak yang Sempat Down 10 Jam

Terjadi kendala di salah satu layanan Data Center kami, yang berdampak pada kegiatan operasional dari beberapa pelanggan kami, kata Presiden Direktur Biznet, Adi Kusma, seperti dikutip dari Antara, Senin, 28 Mei 2018.

Biznet tidak menyebutkan kendala tersebut, namun, menurut informasi yang dihimpun, mereka mengalami kendala listrik mati. Biznet hanya menyebutkan kendala tersebut terjadi di layanan Biznet Data Center yang terletak di Cimanggis, Jawa Barat. Saat ini juga kami terus melakukan kordinasi dengan seluruh pelanggan/partner kami untuk layanan pelanggan  dapat normal kembali, ucap Adi.

Sebelumnya diberitakan situs belanja online Bukalapak dan JD.ID down alias tidak dapat diakses selama beberapa jam sehingga para pengguna mereka mengeluhkan kejadian ini di dunia maya. Namun pada sekitar pukul 17.00 WIB situs Bukalapak berangsur normal dan sudah dapat diakses kembali, sementara JD.ID sudah dapat dibuka sejak beberapa jam yang lalu.

Corporate Communications Manager Bukalapak Evi Andarini menyebutkan situs Bukalapak sudah normal. Setelah kurang lebih 10 jam mengalami down tadi, ujar nya

Tampilan situs Bukalapak.com yang tidak bisa diakses sejak pagi hari ini sebelumnya hanya menunjukkan layar dengan warna merah muda dengan tulisan server maintenance dan mohon maaf server sedang dalam perbaikan.

Setelah kembali normal, dalam halaman utama situs Bukalapak tersebut kini tertera tentang berbagai promo yang tengah diadakan. Sejumlah promo dengan tagline Buka yang Baik itu meliputi penawaran cashback mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 500.000 hingga cashback 30 persen.

Selain Promo Hari Ini, di laman utama situs Bukalapak terdapat sub kategori Hobi dan Koleksi di Bawah 49 Ribuan, Koleksi Jilbab, dan Kebutuhan Rumah Tangga Hemat Hingga 50 Persen. Selain itu ada promo Terbaru di Bukalapak, Fashion Baru, Produk Elektronik, Rahasia Cantik, Teman Asik Saat Berbuka danTetap Sehat dan Fit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar